Ceramah Kamtibmas Kapolres Pacitan Ajak Warga Untuk Saling Toleransi

 



Pacitan. Untuk Menjaga Harkamtibmas khususnya dalam bulan puasa ini jajaran Polres Pacitan Polda Jawa Timur menggelar acara bertajuk ceramah Kamtibmas yang dibarengi dengan sholat jumat berjamaah.Jumat 31/3/2023.


Bertempat di mesjid Al-Althaf desa Sedeng Kecamatan Pacitan Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd bersama dengan Pejabat Utama Polres Pacitan dan anggota serta warga masyarakat melaksanakan sholat jumat.


Dalam ceramahnya Kapolres Pacitan menghimbau warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas selama bulan puasa dengan melarang anak-anaknya untuk tidak membunyikan petasan apalagi membuat petasan selain itu juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan pesan singkat lewat wa yang mengatasnamakan suatu badan dengan mengiming-imingi hadiah. 


"Mari kita jaga pacitan ini bersama-sama, patuhi apa yang sudah menjadi komitmen kita yaitu menjaga keamanan lingkungan kita masing dengan tidak membunyikan petasan bahkan membuatnya karena sangat membahayakan" ujarnya.


"Dalam kesempatan yang baik ini kami juga menghimbau untuk berhati-hati  apabila mendapatkan sms atau pesan singkat berhadiah, lebih baik di konfirmasi dulu kepada petugas yang berwenang "imbuhnya 


Dia pun menambahkan bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan masukkan dari warga, Polri tidak akan dapat mengungkap kasus maka peran masyarakat sangat penting serta menghimbau apabila ada permasalahan segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas di desanya masing-masing atau lewat Wadul Kapolres ke nomer 082149492002.


"Dengan sinergi yang baik antara masyarakat dan Polri maka akan tercipta situasi yang aman" tutup Wildan.(D)

Posting Komentar

0 Komentar