Dialog Akrab Kapolres Pacitan dengan Wartawan: "Ngopi Bareng" Sebagai Sarana Komunikasi


 PACITAN– Dalam upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan wartawan di Kabupaten Pacitan, Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho, mendatangi undangan acara "Ngopi Bareng" di Balai Wartawan Pacitan pada Selasa, 26 Desember 2023. 


Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 30 wartawan dari berbagai media lokal, dengan Sdr. Agus Setyo Wibowo, Ketua Persatuan Pewarta Pacitan (FPPA), sebagai penanggung jawab.


Acara dimulai pukul 12.30 WIB dan berlangsung hingga 13.45 WIB. Dalam sambutannya, Agus Setyo Wibowo mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjalin komunikasi yang lebih dekat antara kepolisian dan wartawan di tengah era digital yang kian sensitif.


Sementara itu, Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho, menyampaikan selamat siang kepada seluruh wartawan, memperkenalkan diri, dan menegaskan pentingnya kerja sama untuk menciptakan kondisi yang kondusif. 


Dia juga mengumumkan rencana untuk melaksanakan Press Release menjelang akhir tahun guna memberikan keterbukaan dan transparansi informasi.


Pada sesi dialog, salah seorang wartawan media lokal, Julian Tondo menyampaikan beberapa isu terkait humas polres dan kinerja Kapolres sebelumnya. 


Kapolres Pacitan, Agung Nugroho dengan tegas menanggapi setiap poin yang disampaikan wartawan, menciptakan suasana dialog yang terbuka.


Coffee break di tengah acara memberikan kesempatan bagi wartawan untuk berkenalan secara lebih informal, yang turut diikuti oleh perwakilan humas polres dan pejabat utama kepolisian, termasuk Wakapolres Pacitan, Kompol Pujiyono.


Wakapolres Kompol Pujiyono menyampaikan harapannya agar kondusifitas hubungan antara kepolisian dan wartawan dapat terus terjaga.


Acara ini diakhiri dengan perkenalan dari Kasatlantas Polres Pacitan, AKP Nur Rosid, dan Kasat Reskrim Polres Pacitan, AKP Untoro. 


Foto bersama dan ramah tamah menandai berakhirnya acara "Ngopi Bareng" yang diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam meningkatkan kerjasama dan pemahaman antara kepolisian dan insan pers di Pacitan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar