Malam Pisah Sambut Kapolres Pacitan : AKBP Wildan ALberd Berharap Kolaborasi Yang Terjalin Tetap Langgeng

 


PACITAN-Suasana Pendopo Jaga karya Kabupaten Pacitan kali ini menjadi berbeda karena semua yang hadir ikut merasakan kehangatan malam pisah sambut pucuk pimpinan Polres Pacitan dihibur Roy Jeconiah.

Ya, eks vocalist band Boomerang itu menghibur seluruh tamu undangan yang hadir dalam malam itu dengan suara yang khas ala Rocker Legendaris Indonesia.

Lagu berjudul 'Bawalah Aku, Gadis Extravaganza, hingga Kisah' yang dibawakan Roy mampu menghipnotis seluruh hadirin. Pejabat dan tamu undangan turut menyajikan lagu tersebut.

AKBP Wildan Alberd telah resmi mengemban tugas baru di Polda Jawa Timur setelah 18 bulan menjabat sebagai Kapolres Pacitan.

"Saya mengapresiasi kolaborasi dengan semua pihak selama ini. Saya pribadi dan keluarga apabila ada perkataan perbuatan kurang berkenan, mohon maaf sebesar-besarnya," katanya, Senin (18/12/2023) malam.
Ia juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bupati Pacitan, Indrata Nur Batuaji. "Sebelum saya pamit, saya ucapkan selamat ulang tahun kepada Bupati Pacitan, semoga sukses selalu," ucap Wildan.

Ia berharap, ke depan kolaborasi yang selama ini terjalin tetap langgeng. Terlebih dalam menciptakan Kamtibmas selama ini. "Terakhir, saya berjanji, kalau diundang saya akan datang. Saya merasa saya bagian dari Pacitan," ujar alumni Akpol 2002 silam itu.

Sementara itu, Kapolres Pacitan kini resmi dijabat oleh AKBP Agung Nugroho. Dalam sambutannya, ia mengaku terakhir datang di tanah kelahiran SBY pada 2016 silam.

"Alhamdulillah, dunia ini terasa sempit. Kaki ini menginjakkan di tanah ini sewaktu mengawal Pak SBY, ini merupakan suatu kehormatan bagi saya," ucapnya.

Sebagai pimpinan, Agung juga berkomitmen akan menjalankan amanah dari Kapolda Jatim. Tugas berat menanti di depan mata tidak hanya soal menjaga Kamtibmas.

"Sebentar lagi kita sama-sama mengawal pesta demokrasi. Perintah Kapolda Jatim agar menciptakan suasana aman dan nyaman," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pacitan, Indrata Nur Batuaji menyambut hangat Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho. Ia juga akan menjaga sinergitas dengan AKBP Wildan Alberd. "Kerjasama yang selama ini telah terjalin akan kami jaga," katanya.

Aji juga mengungkapkan, banyak kenangan yang dilalui bersama AKBP Wildan Alberd saat menjabat, itu bisa dilihat melalui rekam jejak kegiatan masyarakat dan Forkopimda.

"Terima kasih telah menciptakan cerita yang baik selama menjabat di Pacitan. Jika kami dan jajaran ada salah mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya harap ke depan kita bersinergi. InsyaAllah pondasi kami sudah kuat. Dan akan kami tingkatkan lagi," pungkasnya.

Acara pisah sambut berakhir ditandai dengan pemberian cenderamata dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Forkopimda, dan Pejabat Utama kepolisian setempat kepada AKBP Wildan Alberd. Selamat bertugas komandan, selamat datang Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho. (*)

Posting Komentar

0 Komentar