Pastikan Libur Nataru Aman, Polres Pacitan Lakukan Rekayasa Lalu-Lintas

 


PACITAN – Dalam upaya memastikan keamanan selama libur Nataru, Polres Pacitan mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan rekayasa lalu-lintas. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan selama musim liburan.

Kepala Satuan Lalu-Lintas, AKP Nur Rosyid, menjelaskan bahwa rekayasa lalu-lintas ini adalah bagian dari strategi kepolisian untuk mengatur arus kendaraan dengan efisien. "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan keamanan terbaik kepada masyarakat selama masa liburan Natal dan Tahun Baru," ujarnya, Kamis (14/12/2023).

Rekayasa lalu-lintas ini akan diterapkan pada titik-titik strategis di sejumlah ruas jalan utama. Kebijakan ini diharapkan dapat mengoptimalkan kelancaran lalu-lintas serta mencegah kemacetan yang dapat mengganggu kenyamanan perjalanan masyarakat.

Selain rekayasa lalu-lintas, Polres Pacitan juga meningkatkan patroli keamanan di sepanjang jalur wisata dan pemukiman padat. Hal ini sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi tindak kriminal yang mungkin terjadi selama libur panjang.

"Kami telah menyiapkan tim patroli yang siaga 24 jam untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami berharap agar seluruh masyarakat dapat merayakan liburan dengan aman dan nyaman," tambah AKP Nur Rosyid.

Selain itu, Polres Pacitan juga menggandeng instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja, dalam pelaksanaan rekayasa lalu-lintas ini. Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan sinergi dalam mengatasi potensi hambatan lalu-lintas.

Dalam menghadapi lonjakan volume kendaraan selama libur Nataru, ia juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan lalu-lintas dan berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban bersama. "Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Mari bersama-sama menciptakan suasana liburan yang aman dan menyenangkan," tutup Kasatlantas Polres Pacitan, AKP Nur Rosyid. (*)

Posting Komentar

0 Komentar