Peringatan Dua Abad Pondok Tremas, Polres Pacitan Perketat Pengamanan


 PACITAN - Menjelang peringatan dua abad Perguruan Islam Pondok Tremas, Polres Pacitan mengoptimalkan pengamanan dan memperketat penjagaan di sejumlah titik lokasi selama kegiatan berlangsung.

Kabagops Polres Pacitan, AKP Sukinto Herman menyatakan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah strategis dalam upaya pengamanan dan kenyamanan peserta serta masyarakat yang hadir.

"Kami telah melakukan koordinasi yang baik dengan panitia peringatan dua abad serta lintas sektoral. Hal ini bertujuan untuk memastikan pengamanan yang optimal dan menjamin kenyamanan bagi seluruh peserta, termasuk wali santri," katanya, Rabu (20/12/2023).

Upaya pengamanan juga melibatkan pemeriksaan lokasi kegiatan, peninjauan parkir, dan pengalihan arus lalu lintas jika diperlukan. "Kita sudah cek lokasi kegiatan, parkir. Juga kami lakukan pengalihan arus apabila pintu masuk pondok Tremas mengalami kendala," tambahnya.

Sementara itu, upaya pengamanan tidak hanya terbatas pada kegiatan internal polres. AKP Sukinto Herman menegaskan, "Segala usaha kita lakukan bersinergi dan harmonisasi dengan lintas sektoral, mencakup pihak terkait di lingkungan sekitar," terangnya.

Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pengamanan, polres telah merencanakan penempatan personel secara strategis. "Mulai 21 hingga 28 Desember 2023 mendatang, kami akan melakukan penempatan personel di pos-pos yang telah direncanakan," ungkap AKP Sukinto Herman.

Polres Pacitan juga mendorong panitia acara untuk mendirikan posko pengamanan terpadu dan pospam, termasuk di Jalan Semo-Pagutan, Arjosari. Hal ini bertujuan untuk memastikan respons cepat terhadap setiap potensi gangguan atau kendala yang mungkin muncul.

Dalam pengamanan Peringatan Dua Abad Pondok Tremas ini, terlibat sekitar 200 personel gabungan TNI dan Polri. Mereka siap menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. (*)

Posting Komentar

0 Komentar