Polisi Dalami Kasus Meninggalnya SWT di Padepokan Gus Samsudin Blitar

 


SURABAYA- Terkait peristiwa meninggalnya seorang perempuan di padepokan Nuswantoro milik seorang youtuber Gus Samsudin yang berada di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, keluarga dari SWT menolak untuk dilakukan autopsy.

Wanita yang meninggal tersebut merupakan ibu rumah tangga berinisial SWT (59) warga Morokrembangan, Krembangan, Surabaya.

SWT ditemukan tak bernyawa dengan posisi terlentang di salah satu toilet area padepokan pada Senin 11 Desember 2023 lalu.

“Keluarga korban menolak dilakukan autopsy,”kata Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria usai kegiatan Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Semeru 2023 di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Jum'at (15/12/2023).

AKBP Wiwit juga mengatakan dari hasil pemeriksaan tim inafis dan nakes, tidak di temukan adanya kekerasan.

"Kalau dari informasi yang kami dapatkan, dari tim inafis dan nakes dari puskesmas situ, menyatakan bahwa hasil pemeriksaan fisiknya tidak ditemukan adanya kekerasan,"ujar AKBP Wiwit.

Masih kata Kapolres Blitar, pihaknya juga mendapat informasi dari keluarga almarhumah SWT, bahwa yang bersangkutan memang memiliki riwayat penyakit, yaitu darah tinggi kolesterol dan semacam komplikasi.
Disinggung mengenai status keabsahan izin penyelenggaraan pengobatan alternatif atas padepokan tersebut, Kapolres Blitar mengatakan berdasar keterangan dari dinas terkait, padepokan yang berlokasi di alamat tersebut tidak lagi memiliki izin penyelenggaraan pengobatan alternatif sejak Bulan Agustus 2022.

Namun, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan sejumlah dugaan.

“Kami masih dalami, apakah padepokan tersebut memang sedang membuka praktik pengobatan, apakah tewasnya korban berkaitan dengan adanya praktik pengobatan yang dilakukan padepokan tersebut,” pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar