Polres Pacitan Gelar Aksi Baksos dan Bakes Dalam Rangka Operasi Nusantara Cooling System'


 Pacitan - Jumat, 8 Desember 2023, Polres Pacitan menggelar aksi bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka Operasi Nusantara Cooling System. Bakti sosial dan bakti kesehatan yang diselenggarakan serentak oleh Korbinmas Baharkam Polri dan Polda Jatim dalam Rangka Nusantara Cooling System' dan memelihara Kamtibmas menuju Pemilu yang aman,damai dan Sejuk.

Sedangkan Polres Pacitan sendiri menggelar kegiatan tersebut di Gedung Graha Bhayangkara Wicaksana Leghawa. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan memperkuat hubungan antara polisi dan warga.

Dalam aksi bakti sosial ini, Polres Pacitan menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya kepada 100 warga yang membutuhkan. Selain itu, mereka juga melakukan pelayanan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan kesehatan umum dan penyuluhan kesehatan.

Kapolres Pacitan, dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Pacitan terhadap masyarakat. "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya warga kurang mampu," ujarnya.

Operasi Nusantara Cooling System sendiri adalah program yang dirancang selain memelihara Kamtibmas Jelang Pemilu 2024 juga untuk membantu masyarakat
dalam menghadapi perubahan iklim. Melalui program ini, Polres Pacitan berupaya untuk membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka di tengah perubahan iklim yang semakin ekstrem.

Adapun penyerahan paket sembako selain dilakukan langsung oleh Kapolres Pacitan dan forkopimca kecamatan Pacitan juga akan disalurkan oleh bhabinkamtibmas Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Mereka merasa terbantu dengan adanya bakti sosial dan bakti kesehatan ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Polres Pacitan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami," ujar salah satu warga.
Marmi (65) yang beralamat lingkungan barean Kelurahan Sidoharjo

Dengan kegiatan ini, Polres Pacitan berharap dapat terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat.(dh)

Posting Komentar

0 Komentar