Polres Pacitan Gelar Rakor Eksternal Operasi Terpusat Ops Lilin 2023

 


Pacitan. Polres Pacitan menggelar Rakor Eksternal dalam rangka operasi terpusat Ops Lilin 2023 pada hari ini, digedung graha Bhayangkara polres Pacitan.Kamis 7 Desember 2023.

Rakor ini merupakan bagian dari upaya Polres Pacitan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antara instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru.

Dalam Rakor Eksternal ini, Polres Pacitan akan berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait lainnya. Tujuan utama dari rakor ini adalah untuk menyusun strategi dan langkah-langkah yang efektif dalam menjaga keamanan, mengendalikan arus lalu lintas, serta mencegah terjadinya kecelakaan dan gangguan kamtibmas selama periode libur tahun baru.

Diharapkan, melalui sinergi dan koordinasi yang baik antara Polres Pacitan dengan berbagai pihak terkait, operasi terpusat Ops Lilin 2023 dapat berjalan dengan sukses dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat Pacitan selama libur Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd,S.I.K., M.K.P dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pengamanan nataru tahun ini pada situasi yang tidak biasa karena bertepatan dengan peringatan 2 abad Pondok Tremas Kecamatan Arjosari dan masa pengamanan tahapan pemilu 2024.
Dia pun berharap kepada petugas yang melaksanakan pengamanan untuk saling berkomunikasi, koordinasi dan kolaborasi.

"Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dengan menerapkan 3 K (komunikasi, koordinasi dan kolaborasi) insya Allah Kabupaten Pacitan aman"paparnya.

Sedangkan operasi lilin 2023 sendiri akan dimulai tanggal 22 s/d 31 Desember 2023.(dh)

Posting Komentar

0 Komentar