Polres Pacitan Peduli Kesehatan Dengan Monitoring Asupan Gizi Lansia

 


Pacitan.Bentuk kepedulian Polres Pacitan Polda Jawa Timur pada kesehatan dan gizi warga masyarakat yaitu dengan melakukan monitoring secara door to door di desa piton dan desa Punung.Rabu 6/12/2023

Kegiatan itu dilakukan oleh Forkopimca Kecamatan Punung, Kapolsek Punung AKP Susilo yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan monitoring asupan makanan bergizi untuk para lansia di wilayah mereka dipastikan tepat sasaran dan kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya mereka untuk memastikan kesejahteraan dan kesehatan para lansia di wilayah tersebut.

"Monitoring ini untuk memastikan bahwa bantuan makanan bergizi tepat sasaran" ujar Kapolsek Punung.

Petugas pun melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga lanjut usia seperti ibu tumiyem di desa Piton dan ibu Sukarmi di desa Punung. Mereka memeriksa jenis makanan yang dikonsumsi dan memberikan saran tentang makanan yang sehat dan bergizi. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa para lansia mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatan mereka.

Sementara itu Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd,S.I.K., M.K.P melalui Kapolsek Punung mengatakan peran Polri melalui bhabinkamtibmas sangat penting untuk selalu memonitor kondisi warganya yang mengalami kesulitan ekonomi, terutama lansia dan melaporkan ke pimpinan untuk ditindak lanjuti agar mereka pun dapat menjalani kehidupan di usia lanjut dengan bahagia.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Mereka merasa dihargai dan diperhatikan oleh pihak kepolisian. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara polisi dan masyarakat.

Ini adalah contoh bagus tentang bagaimana kepolisian bisa berperan lebih jauh dalam masyarakat, bukan hanya dalam hal penegakan hukum, tetapi juga dalam mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan.(dh).

Posting Komentar

0 Komentar