Sinergitas TNI Polri Menggelar Karya Bakti Normalisasi Aliran Sungai Cegah Banjir

 


Pacitan. Memasuki musim penghujan tahun ini Polres Pacitan Polda Jawa Timur dan Kodim 0801 Pacitan menggelar kegiatan karya bakti normalisasi aliran sungai dan penghijauan.Kamis 7/12/2023.

Adapun pembersihan aliran air mulai dari Perempatan Bapangan kelurahan Sidoarjo sampai dengan Simpang Lima Cuwik Kelurahan Ploso.

Sinergitas TNI Polri terlihat nyata dalam kegiatan Karya Bakti Normalisasi Aliran Sungai dan Penghijauan yang dilakukan di wilayah Pacitan. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif dalam mencegah bahaya banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.Hal itu diungkapkan Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, S.I.K., M.K.P melalui Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan.

"Kita ikut berpartisipasi bersama dengan TNI dan instansi terkait bersih-bersih aliran sungai yang ada di wilayah kota Pacitan,untuk mencegah banjir mengingat saat ini kita sudah memasuki musim penghujan" ujar Kapolsek Pacitan.

TNI dan Polri bersama-sama bekerja keras dalam normalisasi aliran sungai. Mereka membersihkan sungai dari sampah dan material lain yang dapat menghambat aliran air. Selain itu, mereka juga melakukan penanaman pohon di sepanjang aliran sungai sebagai bagian dari program penghijauan.

Kegiatan ini menunjukkan betapa pentingnya kerjasama antara TNI dan Polri dalam menjaga kestabilan dan keamanan lingkungan. Diharapkan, dengan adanya normalisasi aliran sungai dan penghijauan ini, wilayah Pacitan dapat terhindar dari bahaya banjir di masa mendatang.

Sementara itu Ir.Pamuji M.P Staf Ahli Bupati Pacitan Bidang Pemerintahan yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan semoga kegiatan karya bakti ini bisa membawa Kabupaten Pacitan yang bersih dan bisa mencegah terjadinya bencana alam Banjir.

"Terimakasih kepada TNI Polri yang menggelar acara ini semoga bermanfaat dan dapat menjadikan kabupaten Pacitan kota yang bersih bebas banjir" ujar nya

Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata bahwa TNI dan Polri tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan negara, tetapi juga berperan aktif dalam pelestarian lingkungan. Sinergitas ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dan Kapolres Pacitan menambahkan semoga kegiatan karya bakti ini langkah awal untuk mencegah banjir.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Pacitan dan menjadi langkah awal dalam upaya pencegahan banjir di wilayah tersebut" tutup Kapolres Pacitan.(dh)

Posting Komentar

0 Komentar