Facebook

jendelawarta.com, memberikan Informasi yang lengkap dan akurat

Sinergitas TNI Polri Menggelar Karya Bakti Normalisasi Aliran Sungai Cegah Banjir

  Pacitan. Memasuki musim penghujan tahun ini Polres Pacitan Polda Jawa Timur dan Kodim 0801 Pacitan menggelar kegiatan karya bakti normalis...

 


Pacitan. Memasuki musim penghujan tahun ini Polres Pacitan Polda Jawa Timur dan Kodim 0801 Pacitan menggelar kegiatan karya bakti normalisasi aliran sungai dan penghijauan.Kamis 7/12/2023.

Adapun pembersihan aliran air mulai dari Perempatan Bapangan kelurahan Sidoarjo sampai dengan Simpang Lima Cuwik Kelurahan Ploso.

Sinergitas TNI Polri terlihat nyata dalam kegiatan Karya Bakti Normalisasi Aliran Sungai dan Penghijauan yang dilakukan di wilayah Pacitan. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif dalam mencegah bahaya banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.Hal itu diungkapkan Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, S.I.K., M.K.P melalui Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan.

"Kita ikut berpartisipasi bersama dengan TNI dan instansi terkait bersih-bersih aliran sungai yang ada di wilayah kota Pacitan,untuk mencegah banjir mengingat saat ini kita sudah memasuki musim penghujan" ujar Kapolsek Pacitan.

TNI dan Polri bersama-sama bekerja keras dalam normalisasi aliran sungai. Mereka membersihkan sungai dari sampah dan material lain yang dapat menghambat aliran air. Selain itu, mereka juga melakukan penanaman pohon di sepanjang aliran sungai sebagai bagian dari program penghijauan.

Kegiatan ini menunjukkan betapa pentingnya kerjasama antara TNI dan Polri dalam menjaga kestabilan dan keamanan lingkungan. Diharapkan, dengan adanya normalisasi aliran sungai dan penghijauan ini, wilayah Pacitan dapat terhindar dari bahaya banjir di masa mendatang.

Sementara itu Ir.Pamuji M.P Staf Ahli Bupati Pacitan Bidang Pemerintahan yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan semoga kegiatan karya bakti ini bisa membawa Kabupaten Pacitan yang bersih dan bisa mencegah terjadinya bencana alam Banjir.

"Terimakasih kepada TNI Polri yang menggelar acara ini semoga bermanfaat dan dapat menjadikan kabupaten Pacitan kota yang bersih bebas banjir" ujar nya

Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata bahwa TNI dan Polri tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan negara, tetapi juga berperan aktif dalam pelestarian lingkungan. Sinergitas ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dan Kapolres Pacitan menambahkan semoga kegiatan karya bakti ini langkah awal untuk mencegah banjir.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Pacitan dan menjadi langkah awal dalam upaya pencegahan banjir di wilayah tersebut" tutup Kapolres Pacitan.(dh)

COMMENTS

Dibaca :

Nama

Banyuwangi,2,Diandra Edrania,1,Headline,21,Hj Sri Wahyuni,1,Iconnet,4,INDOSAT,1,JAKARTA,1,Jember,1,Jendela Warta,1,Lazisnu,1,Magetan,1,Malang,2,Pacitan,1,Pasuruan,1,PLN Icon Plus,6,Polisi Pemain Timnas,1,Polri,1,Ponorogo,4,Surabaya,4,Tuban,1,
ltr
item
Jendela Warta: Sinergitas TNI Polri Menggelar Karya Bakti Normalisasi Aliran Sungai Cegah Banjir
Sinergitas TNI Polri Menggelar Karya Bakti Normalisasi Aliran Sungai Cegah Banjir
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgWBsqsO7J7zfjNtfY97Q7OOibLvKGv_YP45_cz6k9NUVayIAUhuD8thiCVDaOFaNOaXG_ripMcRZWsb8tYUAAc1-PrxRKY8CNFDCY9on-CL3ODe7tKK4jftgHROkz4_ZHuGxU8IQ9zHygjw1qMfh3yk6_dyH5umGu-faqCuRucC3PAIDZmuRZ83PHMYeA/s320/WhatsApp%20Image%202023-12-07%20at%2009.23.23.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgWBsqsO7J7zfjNtfY97Q7OOibLvKGv_YP45_cz6k9NUVayIAUhuD8thiCVDaOFaNOaXG_ripMcRZWsb8tYUAAc1-PrxRKY8CNFDCY9on-CL3ODe7tKK4jftgHROkz4_ZHuGxU8IQ9zHygjw1qMfh3yk6_dyH5umGu-faqCuRucC3PAIDZmuRZ83PHMYeA/s72-c/WhatsApp%20Image%202023-12-07%20at%2009.23.23.jpeg
Jendela Warta
https://www.jendelawarta.com/2023/12/sinergitas-tni-polri-menggelar-karya.html
https://www.jendelawarta.com/
https://www.jendelawarta.com/
https://www.jendelawarta.com/2023/12/sinergitas-tni-polri-menggelar-karya.html
true
8431915365302312160
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy