Tekan Angka Kecelakaan Polres Pacitan Bagikan Brosur Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Pengguna Jalan

 


Pacitan - Dalam upaya menekan angka kecelakaan dan mewujudkan harmoni masyarakat yang empati, responsif, serta unggul dalam berlalu lintas, Satuan Lalulintas Polres Pacitan mengambil langkah proaktif. Mereka membagikan brosur himbauan keselamatan berlalu lintas kepada warga hingga pemasangan spanduk larangan knalpot Brong di bengkel sepeda motor.


Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan saat berada di jalan. Brosur tersebut berisi berbagai tips dan informasi penting tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

"Kami percaya bahwa edukasi adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis," kata Aiptu Warsito Ps Kanit Kamsel Satlantas Polres Pacitan.Selasa (16/1/2024)

Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Nur Rosyid mengatakan langkah ini diharapkan tidak hanya dapat menekan angka kecelakaan, namun juga membentuk masyarakat yang lebih peduli dan bertanggung jawab dalam berlalu lintas. Dengan demikian, dapat tercipta harmoni dalam masyarakat, khususnya di jalan raya.

"Dengan membagikan brosur ini, kami berharap dapat membantu masyarakat memahami dan menerapkan aturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan." Ujar Kasat Lantas

Satlantas Polres Pacitan berharap inisiatif ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi langkah awal yang positif dalam mewujudkan masyarakat yang lebih aman dan harmonis.(*d)

Posting Komentar

0 Komentar