Kunjungan Silaturahmi dan Giat Colling System Kapolres Pacitan ke Ketua MUI

 


PACITAN- Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho menjalankan agenda rutin kunjungan silaturahmi dan giat colling system ke rumah Ketua MUI Pacitan, KH. Abdullah Sajad, di Desa Arjowinangun, Kecamatan Pacitan, pada hari Selasa, 23 Januari 2024, pukul 08.40 WIB.

Kegiatan ini turut didampingi oleh Kasat Intelkam Iptu Nurkholis. Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan hangat dari KH. Abdullah Sajad, selaku tuan rumah, sebagai bentuk silaturahmi antara kepolisian dan tokoh agama.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pacitan memberikan pengertian tentang toriqoh dan berdiskusi mengenai pondok pesantren di wilayah Kabupaten Pacitan.

Selain itu, Kapolres turut mendiskusikan peran MUI dalam menjaga kamtibmas dan memberikan pemahaman tentang agama, khususnya terhadap kelompok yang disinyalir memiliki kecenderungan radikal.

Kapolres menyampaikan pentingnya kerja sama dengan tokoh agama, seperti MUI, dalam menjaga kondusifitas wilayah. Hal ini sejalan dengan upaya antisipasi terhadap kelompok radikalisme di Kabupaten Pacitan.

"Keberadaan MUI diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menangkal ideologi atau gerakan yang dapat merugikan masyarakat dan merusak kerukunan," katanya

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Pacitan, KH. Abdullah Sajad, menyambut baik kunjungan dan dialog yang terjalin. Ia menegaskan komitmen MUI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta bersedia berperan aktif dalam mendukung upaya pencegahan radikalisme di wilayah tersebut.

Kunjungan ini diakhiri dengan suasana penuh keakraban dan kebersamaan, menunjukkan harmonisasi antara kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Ketua MUI Pacitan, KH. Abdullah Sadar dan berharap silaturahmi yang terjaga dapat memberikan dampak positif bagi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pacitan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar