Polres Pacitan Siagakan Personilnya di Gudang Logistik Pemilu 2024 Pada Proses Packing Surat Suara


 Pacitan. Untuk memastikan proses pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar Polres Pacitan Polda Jawa Timur melakukan pemantauan di Gudang Logistik Pemilu yang saat ini masih dalam proses pelaksanaan packing surat suara.Senin 22/1/23.

Polres Pacitan menempatkan beberapa personilnya untuk pengamanan dan penjagaan di Gudang Logistik Pemilu selama 1 x 24 Jam.

Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho, S.I.K., M.T melalui Kabagops Polres Pacitan Kompol Sukinto Herman mengatakan pengamanan yang dilakukan tidak hanya menitikberatkan pada aspek keamanan fisik lokasi, seperti kondisi gudang yang aman tidak ada kebocoran saat hujan turun namun juga dalam mencegah potensi gangguan yang dapat mengganggu jalannya proses packing surat suara.

” Kami melakukan pemantauan dan pengecekan setiap saat di gudang logistik dimana saat ini masih dalam proses packing surat suara untuk memastikan bahwa semuanya aman” Ujar Kabagops.

Selain itupula dalam pengecekan Kabagops menghimbau kepada petugas  jaga untuk tidak merokok didalam gudang yang dikhawatirkan dapat menimbulkan percikan api karena mengingat kondisi di gudang adalah bahan kertas yang mudah terbakar.

“Kami menghimbau kepada petugas jaga untuk selalu open dan bertanggung jawab dengan tugas yang diemban untuk waspada dengan setiap potensi yang akan terjadi dan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak terkait” tegasnya.

Selain penempatan anggota di tempat vital seperti gudang logistik Pemilu, kantor Bawaslu dan Kantor KPU, petugas juga melakukan patroli rutin personil gabungan terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP pada jadwal yang sudah ditentukan.(*d)

 

Posting Komentar

0 Komentar