Polres Pacitan Takjiah Hingga Mengantarkan Jenazah Kepemakaman Korban Ketimpa Pohon di Desa Tahunan Kecamatan Tegalombo


 PACITAN-Pada hari Jumat, 26 Januari 2024, pukul 15.30 WIB, terjadi kejadian tragis di area persawahan Dusun Pinggir, RT. 08/RW 03, Desa Tahunan Baru, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan.

Seorang pria bernama Ahmad Suroso (26), meninggal setelah tertimpa pohon, sementara Sugiyono (34) mengalami luka patah kaki sebelah kiri dan saat ini tengah dirawat di RSUD dr. Harjono Ponorogo.

Kronologis kejadian berawal ketika korban dan beberapa saksi, yang merupakan petani di area persawahan, sedang istirahat di bawah gubug terpal karena hujan deras disertai angin kencang.

Polsek Tegalombo setelah mendapat laporan warga, bersama KSPK Aipda Boddy Febrianto, Kapolsek Iptu Fatchur Rachman dan Bhabinkamtibmas Bripka Wiwi Yohana gerak cepat menuju lokasi kejadian.

Kapolsek Tegalombo dalam keterangannya mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal dari hujan deras dan kedua korban berteduh di gubuk namun tiba-tiba sebatang pohon tumbang dan menimpa gubug terpal tempat korban berlindung.

"Akibatnya, salah satu dari korban yaitu Ahmad Suroso meninggal di tempat kejadian, sementara Sugiyono mengalami luka patah kaki" ujarnya

Saksi mata yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung memberikan pertolongan pertama dan segera memanggil warga sekitar untuk meminta bantuan.

Hasil pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyimpulkan bahwa pohon mahoni tumbang karena hujan deras dan angin kencang, menimpa gubug terpal yang dibuat oleh korban. Gubug terpal tersebut bersifat sementara dan tidak permanen.

Adapun barang bukti yang diamankan di antaranya adalah satu lembar terpal warna biru, dua buah cangkul, dan satu buah arco sorong.

Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho melalui Kapolsek Tegalombo, Iptu Fatchur Rachman, menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian tragis tersebut. Ia bersama anggota tadi malam juga telah melakukan takziah di kediaman korban hingga mengantarkan jenazah ke pemakaman.

"Kami atas nama pimpinan mengucapkan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban semoga almarhum Husnul khatimah"
ucapnya.

"Sedangkan korban yang luka patah kaki dirujuk ke RSUD dr. Harjono Ponorogo," jelasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar