Untuk Harkamtibmas Polres Pacitan Bersama TNI melakukan Patroli Skala Besar

 


Pacitan. Untuk menjaga pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat Polres Pacitan bersama TNI selasa malam 16/1/2023 melakukan kegiatan patroli skala besar. Apel siaga dan patroli ini juga dilakukan oleh masing-masing Polsek yang ada dijajaran polres pacitan.

Apel yang digelar di halaman markas kepolisian resort Pacitan ini dipimpin oleh Waka Polres Pacitan Kompol Pujiyono selain dalam rangka cipta kondisi harkamtibmas di wilayah Kabupaten Pacitan kegiatan ini adalah sebagai antisipasi bentrok perguruan pencak silat dan merazia penggunaan knalpot brong.

"Malam ini kita apel siaga yang dilanjutkan dengan patroli, ini adalah untuk melatih kesiapsiagaan personil apabila dibutuhkan secara mendadak atau darurat anggota itu ada" tuturnya.

Adapun patroli dilaksanakan di tempat rawan dengan aksi balap liar dan berkumpulnya masyarakat yang dapat menimbulkan kerawanan. 

"Patroli kita bagi di dua lokasi yaitu perempatan Penceng dan jalur lintas selatan melaksanakan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas serta pemantauan konvoi perguruan silat dan kendaraan yang menggunakan knalpot brong" tambahnya.

Patroli yang berakhir pukul 22.00 wib ini tidak ditemukan arak-arakan konvoi perguruan silat dan kendaraan yang menggunakan klanpot brong yang tidak sesuai dengan spektek serta tidak terdapat kejadian menonjol yang mengganggu ketertiban masyarakat umum.

"Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama kita ciptakan kondisi Kabupaten Pacitan ini adem ayem jelang Pemilu" tutup waka Polres.(*d)

Posting Komentar

0 Komentar