Facebook

jendelawarta.com, memberikan Informasi yang lengkap dan akurat

Civitas Akademika Unmer Pasuruan Deklarasi Pemilu Bermartabat, Sejuk tanpa Provokasi

PASURUAN -  Para civitas akademika di berbagai wilayah di Indonesia mulai menyuarakan aspirasinya soal pemilu 2024. Hal senada j...

PASURUAN -  Para civitas akademika di berbagai wilayah di Indonesia mulai menyuarakan aspirasinya soal pemilu 2024. Hal senada juga digaungkan oleh civitas akademika Universitas Merdeka (Unmer) Pasuruan.

Mereka menggelar deklarasi pemilu damai, bermartabat, dan sejuk tanpa provokasi di lingkungan Kampus Unmer Pasuruan, Senin (5/2/2024). 

Kegiatan Deklarasi dipimpin oleh Rektor Universitas Merdeka Pasuruan, Dr Ir Sulistyawati MP. Juga diikuti Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa M. Aqsal Maulana, dan juga civitas akademika Universitas Merdeka Pasuruan. Terlihat pula unsur Wakil Rektor, dosen, tenaga pendidik dan juga mahasiswa. 

“Saya mengajak kepada seluruh warga Pasuruan, khususnya warga Unmer Pasuruan untuk mengawal, mendamaikan, mendukung pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar Rektor Unmer, Dr Ir Sulistyawati MP.

Kegiatan deklarasi pemilu damai ini untuk memastikan pesta demokrasi berjalan aman, kondusif dan terkendali. Karena diakui atau tidak, dinamika politik Pemilu 2024 berlangsung dinamis. 

Namun civitas akademika Universitas Merdeka Pasuruan mempunyai kesadaran moral agar demokrasi berjalan sehat, sehingga bangsa Indonesia tetap utuh dan Pemilu 2024 mampu melahirkan pemimpin bangsa yang membawa Indonesia yang lebih baik.

“Semoga pemilu 2024 ini lancar dan lebih baik,” ujarnya. 

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Universitas Merdeka Pasuruan, M. Aqshal Maulana menegaskan beberapa pointer deklarasi dan komitmen bersama. 

Isi deklarasi yang disampaikan pihak Unmer Pasuruan adalah, pertama, menolak segala bentuk provokasi dan kampanye hitam.

Mereka mengecam keras segala bentuk provokasi, ujaran kebencian, dan penyebaran berita bohong (hoax) yang berpotensi dapat memecah belah persatuan bangsa dan mengganggu kelancaran pesta demokrasi. 

Mereka juga menolak dengan tegas kampanye hitam yang menyerang karakter dan martabat kandidat maupun pihak lain, serta praktik politik uang yang merusak integritas pemilu. 

"Kami juga mengimbau seluruh peserta pemilu, tim sukses, dan pendukung untuk mengedepankan nilai-nilai keadilan, kejujuran, dan sportivitas dalam berpolitik,” tegas Aqshal. 

Isi deklarasi kedua, mendorong Pemilu damai dan berkualitas. 

Dari deklarasi kedua ini, Unmer Pasuruan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilih secara bijak dan bertanggung jawab. 

Unmer juga mendukung penyelenggaraan pemilu yang transparan, akuntabel, dan profesional, serta bebas dari intervensi pihak manapun. 

Mereka menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengawasi jalannya pemilu dengan jeli dan melaporkan setiap kecurangan yang terjadi kepada pihak berwenang.

Sementara isi deklarasi ketiga dan keempat adalah bersama menjaga kondusifitas dan keamanan, Unmer Pasuruan menyerukan agar semuanya bisa bersatu membangun Indonesia yang lebih baik. 

“Kami percaya bahwa pemilu yang damai, jujur, dan adil adalah langkah awal untuk membangun Indonesia yang lebih baik, adil, dan sejahtera,” cetusnya. 

Deklarasi ini, lanjutnya merupakan bentuk kesadaran kami untuk mewujudkan pemilu yang bermartabat dan sejuk, serta menolak segala bentuk provokasi dan kampanye hitam. 

"Kita ciptakan demokrasi yang berkualitas dan menjadikan momentum ini sebagai langkah awal untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," pungkasnya .(*)

COMMENTS

Dibaca :

Nama

Banyuwangi,2,Diandra Edrania,1,Headline,21,Hj Sri Wahyuni,1,Iconnet,4,INDOSAT,1,JAKARTA,1,Jember,1,Jendela Warta,1,Lazisnu,1,Magetan,1,Malang,2,Pacitan,1,Pasuruan,1,PLN Icon Plus,5,Polisi Pemain Timnas,1,Polri,1,Ponorogo,4,Surabaya,4,Tuban,1,
ltr
item
Jendela Warta: Civitas Akademika Unmer Pasuruan Deklarasi Pemilu Bermartabat, Sejuk tanpa Provokasi
Civitas Akademika Unmer Pasuruan Deklarasi Pemilu Bermartabat, Sejuk tanpa Provokasi
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgS7hJeTIN5V_E5_42tCtktZMuY40YlTzyBQt4eaGGPEAYDQDVRt9DeXzp3qRLjAWKAKFBm8_aYm8eKui1qJi70gMD1W4Xd5CUABTsfMIEOO-1baQoKeWtROPRNZMc0jkzDRgatr2bbaGyabqBuUHrL8tO3A9CuKNhMXmS7x93i73ewrGvBw8yVk0z-Pqw
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgS7hJeTIN5V_E5_42tCtktZMuY40YlTzyBQt4eaGGPEAYDQDVRt9DeXzp3qRLjAWKAKFBm8_aYm8eKui1qJi70gMD1W4Xd5CUABTsfMIEOO-1baQoKeWtROPRNZMc0jkzDRgatr2bbaGyabqBuUHrL8tO3A9CuKNhMXmS7x93i73ewrGvBw8yVk0z-Pqw=s72-c
Jendela Warta
https://www.jendelawarta.com/2024/02/civitas-akademika-unmer-pasuruan.html
https://www.jendelawarta.com/
https://www.jendelawarta.com/
https://www.jendelawarta.com/2024/02/civitas-akademika-unmer-pasuruan.html
true
8431915365302312160
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy