Ceramah Kamtibmas : Wakapolres Pacitan Ingatkan Dinamika Masyarakat Meningkat di Bulan Ramadhan


Pacitan – Saat ini Puasa di Bulan Ramadhan menginjak pada hari ke 16, dimana Dinamika Masyarakat akan meningkat menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H, maka meningkat juga kerawanan di bulan Suci Ramadhan, hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres Pacitan dalam kesempatan Ceramah Kamtibmas yang dilaksanakan di Masjid Al- Althaf pada hari Jum’at (7/4).


Dengan pemetaan kerawanan yang telah di susun oleh Intelkam Polres Pacitan, serta kejadian kejadian yang terjadi pada minggu minggu ini Wakapolres Pacitan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


“Mari kita Bersama sama menjaga keamanan lingkungan masing – masing, Berawal dari peningkatan kewaspadaan pada barang barang pribadi, seperti mengunci rumah saat di tinggalkan sholat Tarawih, tidak meninggalkan kunci kendaraan di motor bila perlu di kunci stang” ujar Wakapolres Pacitan Kompol Pujiyono, S.H.


Wakapolres Pacitan juga mengajak warga masyarakat untuk berbuat baik karena di bulan Ramadhan semakin banyak amalan kita akan di lipat gandakan dengan menjalankan ibadah puasa dan ibadah sholat tempat waktu, berharap ibadah yang dilaksanakan akan di terima Allah SWT.


“Situasi Kamtibmas yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Pacitan maka masyarakat Kabupaten Pacitan juga akan menikmati hasilnya pada Perayaan di Hari Raya Idul Fitri nanti dengan senang, namun apabila dilakukan sebaliknya maka yang terjadi penyesalan apalagi kalua harus mendekam di Penjara” Tutup Wakapolres Pacitan dalam kesempatan Ceramah Kamtibmas usai Sholat Jum’at.


Usai pelaksanaan Ceramah Kamtibmas kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada warga masyarakat yang kurang mampu sebanyak 30 Paket sembako kepada 30 warga masyarakat yang kurang mampu.

Posting Komentar

0 Komentar