Polres Pacitan Pastikan Pendaftaran Bacaleg di KPU Aman Terkendali

 


Pacitan. Selama tahapan pendaftaran bakal calon legislatif anggota dewan perwakilan rakyat daerah (Bacaleg DPRD) oleh setiap partai politik (Parpol) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat terus melakukan pengamanan sehingga aman terkendali.

Hal itu dikatakan oleh Kabag Ops Polres Pacitan, AKP Sukinto Herman bahwa sejak dibukanya pendaftaran Bacaleg di KPU, 1-14 Mei mendatang pihaknya akan terus mengawal.

"Jadi, langkah kami pertama melaksanakan pengamanan di Kantor KPU selama 14 hari dengan 4 personil ditambah satu Padal," katanya, Jumat (12/5/2023).

Menurut Herman, pengamanan dilakukan setiap ada parpol yang melakukan pendaftaran dari awal hingga akhir proses. Pun demikian, jika jumlah pendaftarnya banyak, maka akan ditambah jumlah personil anggota kepolisian.

"Melihat dari jumlah personel atau anggota parpol yang ikut, misalnya lebih dari 100, maka kami melaksanakan pengamanan dari pemberangkatan ke KPU sampai kembali. Kemarin kami kerahkan 36 personel mengingat banyaknya pendaftar," paparnya.

Lebih lanjut Herman menjelaskan, giat pengamanan tersebut untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Kabupaten Pacitan, sehingga tercipta masyarakat yang aman, kantor KPU aman, parpol juga nyaman.

"Sehingga tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan terkendali," ucapnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Pacitan agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, baik di lingkungan, di jalan ataupun di mana saja.

"Mari sama-sama mempunyai kewajiban menjaga keamanan sehingga roda perekonomian berjalan baik sehingga maju. Penting, mari sama-sama bijak dalam bermedsos. Silakan apabila ada berita yang kita belum tahu kebenarannya dikoordinasikan dengan pihak terkait sehingga menyampaikan kepada masyarakat dengan benar," pinta Kabag Ops Polres Pacitan, AKP Sukinto Herman. (*)

Posting Komentar

0 Komentar