H+2 Lebaran Polres Pacitan Siapkan Tim Urai Cegah Kemacetan Di Tempat Wisata

 


Pacitan. Untuk mengantisipasi libur lebaran 2023 pada H+2, Polres Pacitan Polda Jawa Timur, menyiapkan berbagai strategi untuk mencegah kemacetan diberbagai tempat wisata.Dimana sebagian masyarakat menggunakan liburan lebaran ini dengan menghabiskan waktu bersama keluarga diberbagai obyek wisata yang ada di Kabupaten Pacitan.Minggu 24/4/2023.

Adapun personil yang dilibatkan selama operasi ketupat 2023, polres pacitan menerjunkan 250 personil yang menempati di pos-pos baik itu pos pengaman,pos pelayanan dan pos pantau.
Dimana penempatan personil tersebut untuk melayani warga yang hendak pulang kampung hingga yang akan berwisata.
Hal tersebut diungkapkan Kabagops Polres Pacitan AKP Sukinto Herman SA.

"Personil yang kita libatkan sebanyak 250 orang yang telah menempati pos-pos,baik itu pos pelayanan,pos pengamanan hingga pos pantau, penempatan personil tersebut adalah untuk membantu para pemudik" ujar Kabagops

Seperti diketahui bersama bahwa liburan lebaran adalah momen yang paling dinanti oleh warga masyarakat yang merayakannya. Dan menghabiskan liburan bersama keluarga dengan mengunjungi obyek wisata.
Herman sendiri menambahkan untuk mengantisipasi kemacetan jalan menuju ke tempat wisata Polres Pacitan telah membentuk tim urai yang siaga diberbagai titik yang ditenggarai dapat menimbulkan kepadatan lalu lintas menuju tempat wisata Tim urai sendiri terdiri dari satuan samapta dan satuan lalulintas, mereka dilengkapi dengan kendaraan roda dua.

"hari ini telah kita siagakan juga tim urai di titik-titik jalur wisata yang rawan kemacetan" tambahnya

Selanjutnya Dia juga menghimbau kepada warga yang akan berwisata ke Kabupaten Pacitan dengan tujuan wisata favorit seperti pantai klayar,watu karung dan goa gong apabila ditempat tersebut ramai pengunjung hendaknya untuk mencari tempat wisata lainnya.

"kami himbau kepada masyarakat yang akan berwisata ke tempat yang ramai pengunjung seperti pantai klayar,watu karung dan goa gong,apabila ramai sebaiknya mencari destinasi wisata lain" tutup Kabagops.(humas)

Posting Komentar

0 Komentar