Kapolda Jatim Tegaskan Netralitas Anggota TNI - Polri Pada Pemilu 2024


 SURABAYA – Netralitas anggota TNI, Polri dan ASN di lingkungan Polda Jawa Timur dan Kodam V Brawijaya dalam Pemilu 2024 kembali ditegaskan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs.Imam Sugianto,M.Si.


Pernyataan itu disampaikan oleh Irjen Pol Imam Sugianto usai memimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan penananggulangan bencana alam bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf, kemarin Selasa (21/11) di lapangan upacara Polda Jawa Timur.


Kapolda Jatim menegaskan bahwa Polda Jawa Timur berkolaborasi dengan Kodam V Brawijaya dan stakeholder yang ada akan mengawal dan mengamankan setiap tahapan pesta demokrasi pada Pemilu 2024 di Jawa Timur. 


"Kita sudah tegas, Pak Pangdam kita wis nggak usah diragukan lagi kalau masalah netralitas. Pak presiden, Pak Panglima TNI, Pak Kapolri sudah menyatakan kita harus netral, semua kita kawal,"tegas Irjen Imam Sugianto.


Kapolda Jatim ini juga memastikan bahwa seluruh Polres jajaran Polda Jatim akan senantiasa menjamin semua elemen Masyarakat nantinya dapat menyalurkan hak pilihnya secara aman.


“Semua Masyarakat pada Pemilu 2024 nanti kami jamin bisa menggunakan hak pilihnya dengan tenang tanpa ada tekanan karena tugas kami akan mengawal itu,”tegas Irjen Imam.


Irjen Pol Imam berharap Pemilu 2024 khususnya di Jawa Timur nantinya bisa berjalan aman,lancar dan damai.


Kapolda Jatim juga menghimbau kepada seluruh warga Jawa Timur agar tidak mudah terprovokasi maupun memprovokasi dengan kabar – kabar bohong.


“Semoga Pemilu 2024 di Jawa Timur berjalan aman,lancar dan damai,”pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar