Amankan Lebaran 1444 H, 250 Personel Gabungan disiagakan


Pacitan.Untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Pacitan, sebanyak 250 Personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, Pramuka serta elemen yang lain disiagakan di 14 Pos Pengamanan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di Alun-alun Pacitan, Senin (17/04/2023).

"Operasi Ketupat 2023 ini berlangsung 14 hari yaitu tanggal 18 April hingga 01 Mei 2023. Tujuannya adalah Mudik Aman dan Berkesan," ucap Kapolres Pacitan.

Lebih lanjut AKBP Wildan Alberd menjelaskan ada 14 Pos Pengamanan yang terdiri dari 1 Pos Terpadu, 4 Pos Pengamanan dan 9 Pos Pantau.

"Karena saat ini Kabupaten Pacitan sudah memasuki musim penghujan juga kita siagakan Alat Berat untuk mengantisipasi bencana," lanjutnya.

Selain itu, kata Kapolres Pacitan, tanggal 2 dan 3 Syawal fokus pengamanan adalah tempat wisata.

"Untuk itu kita buat 9 Pos Pantau disekitar tempat wisata agar perayaan Lebaran dan Mudik tahun ini aman dan berkesan." Tutup AKBP Wildan Alberd.

Sementara Dandim 0801/Pacitan menambahkan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan personel gabungan yang lain agar Lebaran tahun ini di Kabupaten Pacitan berjalan lancar, aman dan tertib.

Sementara Sekda Pacitan, Heru Wiwoho meminta agar seluruh warga Pacitan agar berhati-hati selama musim Mudik Lebaran tahun ini.

"Hati-hati di jalan dan selalu jaga kondisi serta patuhi rambu lalu lintas." Tambah Sekda Heru. (humas).

Posting Komentar

0 Komentar