Kapolres Pacitan Bagikan Tips Kepada Warga Yang Akan Mudik

 PACITAN-Bisa berkumpul keluarga merupakan momen dambaan bagi semua orang, khususnya yang merantau. Berikut ada tips mudik ala Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd. 

"Sebelum mudik, cek rumah Anda, pastikan listrik sudah padam, tabung gas terlepas dari regulator dan semua pintu dalam keadaan terkunci," katanya, Kamis (20/4/2023). 

Wildan melanjutkan, sebelum berangkat mudik, alangkah baiknya mengecek kondisi kendaraan dalam keadaan normal dan layak jalan supaya perjalanan jauh performa mesin tetap bagus. 

"Taati peraturan lalu-lintas jangan berkendara dalam keadaan mengantuk dan kalau bisa barang bawaan tidak usah terlalu banyak," imbuhnya. 

Menurut Wildan, Kabupaten Pacitan merupakan salah satu tempat yang dijadikan kunjungan rekreasi oleh para wisatawan menikmati libur lebaran sehingga besar kemungkinan arus lalu-lintas mudik mulai ramai H+2.

"Pacitan kan bukan kota tujuan utama, tidak seperti kota lainnya, paling ramai H+2 dan seterusnya orang pergi ke tempat wisata," ujarnya. 

Meski demikian, guna menciptakan kondisi mudik dan libur lebaran 2023 tetap aman, pihaknya bersama tim gabungan telah menyediakan beberapa pos di sejumlah titik. 

"Silakan mampir di setiap pos pengamanan maupun pos pelayanan, utamakan selamat, mari mudik dengan aman dan berkesan," pinta Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd. (*)

Posting Komentar

0 Komentar