Polisi Bersama TNI dan Forkopimda Fasilitasi Perguruan Silat se Kabupaten Blitar Gelar Deklarasi Damai

Blitar – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, perguruan dan organisasi pencak silat se-Kabupaten Blitar Jawa Timur melakukan deklarasi damai.

Aksi deklarasi damai ini digelar di kantor Pendopo Ronggo Hadi Negoro sebagai salah satu upaya keterlibatan para pemuda berperan aktif menjaga keamanan dan ketentraman di tengah-tengah masyarakat. 

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Wakapolres Blitar Kompol Roycke mewakili Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti.

 “Kita siapkan sama-sama untuk menjaga Blitar. Jangan lagi membahas latar belakang dan perbedaan baju,” ujar Kompol Royke, Senin (10/04/23). 

Wakapolres Blitar menilai bahwa aksi deklarasi damai antar perguruan pencak silat tersebut bukan karena paksaan, namun atas dorongan pribadi masing-masing.

“Saya merasa ini bagian untuk sama-sama menjaga blitar. Mudah-mudahan kabupaten Blitar tetap kondusif dan aman,” terangnya.

Ia menekankan kepada seluruh masyarakat agar tidak cepat tersulut provokasi di media sosial yang disinyalir memicu pertikaian antar kelompok. (*)

Posting Komentar

0 Komentar