Facebook

jendelawarta.com, memberikan Informasi yang lengkap dan akurat

Polres Ngawi Bersama Lintas Sektoral Pastikan Jalur Ngawi Aman Untuk Pemudik

*NGAWI* - Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Kompol Haryanto, S.H.,S.I.K., M.M., ...

*NGAWI* - Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Kompol Haryanto, S.H.,S.I.K., M.M., Kabagops Kompol Slamet Suyanto, S.H., M.H dan Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Aditama, S.T.K., S.I.K., bersama lintas sektoral terkait melakukan pengecekan rest area di jalur tol dan arteri yang disiapkan Polres Ngawi.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 di wilayah  Ngawi aman dan lancar.
 
AKBP Dwiasi menjelaskan, tinjauan ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang memerintahkan kepada seluruh jajaran Polri untuk bergerak sejak dini demi mewujudkan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat. 

“Kami bersama lintas sectoral sudah cek kondisi jalur yang ada di Kabupaten Ngawi serta menyiapkan pola – pola terhadap jalur yang dimungkinkan padat pada saat arus mudik dan balik,”ujar AKBP Dwiasi.

Terkait kerawanan yang ada pada jalur – jalur tertentu, Kapolres Ngawi juga menyiapkan Pos Pelayanan dan pengamanan.

Untuk itu Kapolres Ngawi meminta kepada masyarakat untuk memberikan informasi, terkait kerawanan, apakah dari sisi ancaman pidana ataukah mungkin sisi jalur, bisa diinformasikan ke Polres Ngawi.

"Sesuai arahan Kapolri, kami diminta untuk lebih awal melakukan pengecekan dan perencanaan bersama. Sehingga kesiapan dalam menghadapi arus mudik dan balik tahun 2023 ini bisa lebih baik, karena memang ada peningkatan terhadap jumlah pemudik yang akan kembali," kata Dwiasi,Rabu (12/4/2023).

Dari hasil tinjauannya, Dwiasi  mengungkapkan bahwa segala kesiapan telah dilakukan baik jalur arteri maupun tol dengan baik. 

Mulai dari pengadaan pos pengamanan dan pelayanan, rest area jalur perbatasan Mantingan serta kapasitas rest area di tol KM 575A dan B juga tempat parkirnya.

Dari hasil pengecekan bersama, sudah ditentukan lokasi rest area di perbatasan Mantingan dan Tol KM 575 A serta beberapa penambahan terkait dengan pos-pos pengamanan dan pelayanan juga kapasitas tempat parkir. 

“Alhamdulillah semua sudah siap dan semoga ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban terhadap risiko kepadatan yang terjadi," ujar AKBP Dwiasi.

Terkait jalur dan keberadaan rest area serta pos-pos pengamanan juga pelayanan, AKBP Dwiasi menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan sosialisasi sejak awal kepada masyarakat dan mempersiapkan personilnya. 

Disisi lain, Kapolres Ngawi juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk bisa memilih alternatif perjalanan pada siang hari. 

Hal itu kata AKBP Dwiasi mengingat pemudik yang pulang kampung tahun 2023 dimungkinkan meningkat.

Meski begitu, Ia menekankan kepada seluruh personel Polres Ngawi dan jajaran untuk melakukan pengawalan dan penjagaan serta pengamanan di sepanjang jalur yang ada di Ngawi, termasuk jalan tol pada siang ataupun malam hari, demi mewujudkan mudik yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. 

"Tentunya kami dari Polres Ngawi akan melakuan pengamanan dan mengawal apabila ada kerawanan-kerawanan di sepanjang jalan, baik siang maupun malam hari. Sehingga di jalan tidak ada gangguan kejahatan dan para pemudik merasa aman dan nyaman bila melewati wilayah Ngawi,"pungkas Kapolres Ngawi (*)

COMMENTS

Dibaca :

Nama

Banyuwangi,2,Diandra Edrania,1,Headline,21,Hj Sri Wahyuni,1,Iconnet,4,INDOSAT,1,JAKARTA,1,Jember,1,Jendela Warta,1,Lazisnu,1,Magetan,1,Malang,2,Pacitan,1,Pasuruan,1,PLN Icon Plus,5,Polisi Pemain Timnas,1,Polri,1,Ponorogo,4,Surabaya,4,Tuban,1,
ltr
item
Jendela Warta: Polres Ngawi Bersama Lintas Sektoral Pastikan Jalur Ngawi Aman Untuk Pemudik
Polres Ngawi Bersama Lintas Sektoral Pastikan Jalur Ngawi Aman Untuk Pemudik
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhPg2Wn2q_b9JiJ3RXLqlk2PHoK6z2GPX2xPDzR8vvhxhDYJ8_vUM79Q0RMjksdJP5KNPIsc_uqrjGdtf-DOzrd_guULA33DqdtbemikCc5xf1a84ux2TxEUCVEtW1DIZ_rfGu8GmjQ8eMk0F89CEqvE5erTiNC9ylPrRZ1a8DQU7oYT7KMPx0C3uQW
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhPg2Wn2q_b9JiJ3RXLqlk2PHoK6z2GPX2xPDzR8vvhxhDYJ8_vUM79Q0RMjksdJP5KNPIsc_uqrjGdtf-DOzrd_guULA33DqdtbemikCc5xf1a84ux2TxEUCVEtW1DIZ_rfGu8GmjQ8eMk0F89CEqvE5erTiNC9ylPrRZ1a8DQU7oYT7KMPx0C3uQW=s72-c
Jendela Warta
https://www.jendelawarta.com/2023/04/polres-ngawi-bersama-lintas-sektoral.html
https://www.jendelawarta.com/
https://www.jendelawarta.com/
https://www.jendelawarta.com/2023/04/polres-ngawi-bersama-lintas-sektoral.html
true
8431915365302312160
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy