Polres Tanjung Perak Siapkan Dua Bus Layanan Balik Mudik Gratis Tujuan Jakarta


*TANJUNGPERAK* - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Polda Jatim membuka pendaftaran bagi warga yang ingin balik gratis ke tempat kerjanya setelah mudik Lebaran 2023, di wilayah hukum Polres Tanjung Perak, Jawa Timur.

Pendaftaran balik gratis telah dibuka mulai pada Senin 24 April 2023 dan akan diberangkatkan pada tanggal 28 April 2023 mendatang.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina melalui Kasat lantas Polres Tanjung Perak, AKP Mochamad Su’ud  menerangkan, layanan balik mudik gratis ini adalah upaya kepolisian membantu masyarakat untuk kembali ke tempat rantaunya.

Selain itu kata Kasat Lantas Polres Tanjungperak juga untuk meminimalisir kepadatan arus lalulintas pada saat balik mudik.

Untuk pendaftaran, Kasat Lantas Polres Tanjungperak menjelaskan masyarakat bisa datang ke pos pelayanan Polres Tanjungperak atau bisa menghubungi secara langsung lewat kontak personel Satlantas Polres Tanjung Perak Surabaya. 

“Kami buka pendaftaran melalui hotline 081217771875,”ujar AKP Su’ud di Polres Tanjungperak, Senin (24/4).

Masih kata AKP Su’ud,bagi masyarakat yang sudah mendaftar nantinya akan difasilitasi dengan dua armada bus untuk kembali ke kota tujuan Jakarta.
"Polres Tanjung Perak Surabaya akan melayani balik gratis dengan lokasi keberangkatan dari Polda Jatim, tujuan Terminal Pulo Gadung Jakarta," ungkap AKP Su'ud. 

Su'ud mengungkapkan, Ada syarat khusus dalam pendaftaran balik gratis dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk asli dan foto copy. 

Setelah itu, kepolisian akan menyiapkan dua armada sesuai dengan peserta yang sudah mendaftar program balik gratis.

"Program balik gratis Polres Tanjung Perak akan diberangkatkan pada Jumat 28 April 2023, sekitar pukul 08.00 Wib, untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi kontak personel Satlantas Polres Tanjung Perak Surabaya Briptu Fredy di nomor 081217771875," jelasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Iptu Suroto berharap bahwa program balik gratis ini dapat membantu masyarakat dan mengurangi risiko kecelakaan akibat kelelahan saat berkendara.

Pihaknya mengimbau kepada para pemudik untuk menjaga keselamatan dan kesehatan, serta mengucapkan selamat kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri bersama keluarga. (*)

Posting Komentar

0 Komentar