Meriahkan HUT RI ke 78 Bidhumas Polda Jatim Gelar Berbagai Lomba Maknai Bersatu itu Kuat

 


SURABAYA, Usai apel pagi, halaman Gedung Bidang Hubungan Masyarakat ( Bidhumas) Polda Jatim tampak ramai.

Seluruh anggota Bidhumas Polda Jatim tidak segera masuk ruangan seperti biasanya, namun berkumpul untuk mengikuti perlombaan yang sudah diagendakan oleh panitia lomba.

Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat ( Kasubidpenmas) pada Bidhumas Polda Jatim, AKBP Sinwan, yang sekaligus sebagai ketua panitia menjelaskan, bahwa lomba yang digelar ini untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke 78.

"Lomba ini diadakan setiap memperingati 17 Agustus yang diikuti seluruh keluarga besar Bidhumas Polda Jatim," kata AKBP Sinwan, Selasa (15/8).

Kasubidpenmas Bidhumas Polda Jatim mengungkapkan, kegiatan rutin tahunan itu dengan mengadakan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh seluruh anggota Humas Polda Jatim.

“Semua anggota Bidhumas ikut, mulai dari Subidpenmas,Subid PID ( Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi ), Subidmulmed ( Multi Media ) dan Subagrenmin ( Perencanaan dan Administrasi),”jelas AKBP Sinwan.

Sementara untuk lomba yang diikuti ada beberapa diantaranya, masukkan paku beregu, lomba makan kerupuk, pindahkan tepung beregu dan juga pindahkan sarung beregu.

"Makna dari lomba beregu ini untuk menjalin kerjasama antar teman, memperkuat rasa sinergitas dan soliditas, serta gotong – royong sehingga bisa tercapai tujuan, karena bersatu itu kuat,” lanjut AKBP Sinwan.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan riang gembira oleh seluruh personel.

"Tidak peduli menang atau kalah, semuanya senang karena bisa ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini,” pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar