Facebook

jendelawarta.com, memberikan Informasi yang lengkap dan akurat

Polres Lumajang Kembali Raih Penghargaan Bidang Pengelolaan Anggaran

LUMAJANG - Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jeckson S., S.H., S.I.K., M.H. memastikan jajarannya akan terus berkomitmen mengelola ...

LUMAJANG - Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jeckson S., S.H., S.I.K., M.H. memastikan jajarannya akan terus berkomitmen mengelola dan melaksanakan dan mengelola anggaran secara jeli dan efektif di sisa tahun 2023. 

Hal itu disampaikan saat menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jember, Rabu (16/8/2023). 

Pada acara Press Release APBN Periode Juli 2023 dan Penyerahan Penghargaan Satker Periode Semester I 2023 tersebut, Polres Lumajang didaulat sebagai satuan kerja dengan Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kategori Pagu Besar (>Rp 50 Miliar) terbaik. 

Polres Lumajang meraih nilai 98,7 dan disusul oleh Polres Jember (98,06) serta Brigif Raider 9/DY Divif-2 Kostrad (96,21). 

"Penghargaan ini adalah upah manis atas kinerja Polres Lumajang dalam merencanakan, mengelola, dan melaksanakan anggaran dengan sebaik-baiknya,”ungkap AKBP Boy usai terima piagam penghargaan.

Ia menyebut, mengelola dan mempertanggungjawabkan anggaran yang jumlahnya besar bukan hal mudah. 

Tapi, pihaknya juga menyadari bahwa ini adalah uang rakyat di mana setiap sennya harus dipertanggungjawabkan.

“Ini harus bisa kami pertanggungjawabkan dan kami kembalikan dalam bentuk pelayanan prima kepada publik," ucap AKBP Boy. 

Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa mewujudkan hal itu tanpa komitmen bersama. 

Karenanya, pada kesempatan itu AKBP Boy juga menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh jajaran yang turut serta mewujudkan Polres Lumajang bisa meraih prestasi dalam hal pengelolaan serta pelaksanaan anggaran.

“Saya sampaikan terimakasih kepada seluruh anggota baik yang di Polres maupun Polsek jajaran atas komitmen dan tanggungjawabnya dalam mengelola anggaran,”ungkap AKBP Boy.

Penghargaan ini adalah yang kedua kalinya diraih oleh Polres Lumajang di masa kepemimpinan AKBP Boy Jeckson.

Pada Februari silam, Polres Lumajang juga berhasil menjadi yang terbaik di kategori yang sama. 

Meski demikian, eks Kapolres Nganjuk ini berharap jajarannya tak lantas mengendurkan kinerja baik dalam hal pengelolaan anggaran. 

"Sejauh ini, Polres Lumajang bisa dikatakan berhasil melewati dua pertiga dari tahun 2023 yang sejak awal diprediksi akan penuh dengan kesulitan. Namun, tantangan belum usai,”katanya.

Ia mengatakan tetap diperlukan kecermatan ekstra agar pengelolaan anggaran lebih berkualitas serta menghasilkan outcome yang lebih baik.

"Saya berharap seluruh jajaran di Polres Lumajang tidak mengendurkan semangat maupun kinerja karena sudah berhasil menjadi yang terbaik dua kali berurutan,”kata AKBP Boy.

Ia juga meminta kepada seluruh personel tetap jaga konsistensi karena itulah yang akan menjadi kunci keberhasilan kita mengelola seluruh anggaran yang dipercayakan hingga akhir tahun ini.

Sementara itu Kepala KPPN Jember Dirgohaju Widodo menyampaikan apresiasi kepada seluruh satuan kinerja yang telah melakukan pengelolaan serta pertanggungjawaban anggaran dengan baik.

"Harapan kami kepada semua kuasa pengguna anggaran, semoga pelaksanaan anggaran bisa berjalan dengan lancara, efektif, efisien, dan akuntabel hingga akhir tahun 2023," tuturnya. (*)

COMMENTS

Dibaca :

Nama

Banyuwangi,2,Diandra Edrania,1,Headline,21,Hj Sri Wahyuni,1,Iconnet,4,INDOSAT,1,JAKARTA,1,Jember,1,Jendela Warta,1,Lazisnu,1,Magetan,1,Malang,2,Pacitan,1,Pasuruan,1,PLN Icon Plus,5,Polisi Pemain Timnas,1,Polri,1,Ponorogo,4,Surabaya,4,Tuban,1,
ltr
item
Jendela Warta: Polres Lumajang Kembali Raih Penghargaan Bidang Pengelolaan Anggaran
Polres Lumajang Kembali Raih Penghargaan Bidang Pengelolaan Anggaran
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEip2BXBuXgH9Q1GSJCeEkNqnEfdcQlaC_paEXzdmzEGNNTmHs53_UkkjHdU7X0mvt_yTF3CfodZjsSoUSnVc-phho12A1Qrgl4ttdPoL_ltoMtXbw9HiW45qNHGK_eXo3QeYHhd7xSW6jOzKzpFlHzmyyoAjj-1bQpfMEe5xT2Pnvxh9Cu278d8PDydcrQ
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEip2BXBuXgH9Q1GSJCeEkNqnEfdcQlaC_paEXzdmzEGNNTmHs53_UkkjHdU7X0mvt_yTF3CfodZjsSoUSnVc-phho12A1Qrgl4ttdPoL_ltoMtXbw9HiW45qNHGK_eXo3QeYHhd7xSW6jOzKzpFlHzmyyoAjj-1bQpfMEe5xT2Pnvxh9Cu278d8PDydcrQ=s72-c
Jendela Warta
https://www.jendelawarta.com/2023/08/polres-lumajang-kembali-raih.html
https://www.jendelawarta.com/
https://www.jendelawarta.com/
https://www.jendelawarta.com/2023/08/polres-lumajang-kembali-raih.html
true
8431915365302312160
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy