Kapolres Pacitan Perintahkan Anggota Cek Ketat Wahana Hiburan Anak, Masyarakat Diminta Waspada

 


PACITAN - Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd, mengeluarkan perintah kepada anggotanya untuk melakukan pengecekan intensif terhadap wahana permainan anak di tempat hiburan dan pasar malam.

Wahana yang dimaksud antara lain, Permainan Bianylala, Perahu Gantung, dan Kereta Listrik. Keputusan ini diambil sebagai langkah preventif untuk memastikan keamanan pengunjung dan mencegah insiden yang mungkin terjadi.

Dalam pernyataannya, Kapolres Wildan Alberd menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi risiko di wahana hiburan. "Saya minta anggota di wilayah polsek masing-masing agar melakukan pengecekan ke wahana bermain yang ada di kewilayahan agar kejadian di Karanganyar, Jawa Tengah, tidak terjadi di wilayah Pacitan," ujarnya, Jumat (24/11/2023).

Pihak pengelola wahana hiburan juga diimbau untuk tetap memeriksa dan memastikan keamanan semua permainan yang disediakan. Langkah ini diambil sebagai upaya bersama untuk menjaga keselamatan pengunjung dan mencegah kemungkinan terjadinya insiden yang dapat membahayakan.

Warga sekitar diminta untuk turut serta dalam memantau keamanan wahana hiburan yang ada di wilayah mereka. Peningkatan kesadaran dan kerjasama antara pihak berwenang, pengelola wahana, dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung. (*)

Posting Komentar

0 Komentar