Sambang Pos Kamling Petugas Himbau Agar Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu


 Pacitan.Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat Polres Pacitan Polda Jawa Timur melalui satuan pembinaan masyarakat melakukan sambang ke pos kamling.

Hal itu dilakukan sesuai dengan tugas pokok kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat polri hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat seperti yang dilakukan oleh Ps Kanit Binpolmas Aiptu Jamirun yang rutin menyambangi pos kamling untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada petugas jaga kamling,jumat 24/11/2023 malam

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd,S.I.K., M.K.P mengatakan bahwa untuk menjaga rasa aman di lingkungan tempat tinggal salah satunya dengan menggiatkan kembali pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) yang ada di tiap desa guna menjaga Kamtibmas dengan didukung oleh warga masyarakat tingkat RT atau RW dan untuk mewujudkan itu semua perlu kehadiran polri.

"Untuk mendukung sistem keamanan lingkungan yang ada di setiap desa baik itu RT/RW bhabinkamtibmas maupun polisi RW harus aktif sambang untuk membangkitkan semangat warga untuk mengaktifkan pos kamling" ujar Kapolres Pacitan.

Sementara itu Aiptu Jamirun menyampaikan kepada warga yang bertugas di pos kamling agar selalu koordinasi dengan pihak kepolisian khususnya bhabinkamtibmas dan Babinsa apabila kedapatan masalah di desa serta dia juga menghimbau agar menjaga situasi Kamtibmas yang damai jelang pemilu.

"Mari kita jaga bersama keamanan lingkungan tempat tinggal dan kita ciptakan Pacitan yang adem ayem tentrem" ujar Jamirun.

"Melalui upaya sambang desa dan patroli dialogis dengan bertatap muka langsung dengan warga masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat
akan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal" tutup Kapolres.(dh).

Posting Komentar

0 Komentar