Jaga Harkamtibmas Polres Pacitan Maksimalkan Patroli Blue Light Polsek Jajaran


 Pacitan. Polsek jajaran Polres Pacitan aktif melaksanakan kegiatan Blue Light untuk menjaga Harkamtibmas, terutama pada malam hari. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah dan mengantisipasi ancaman keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Pacitan pada waktu yang rawan.


Dalam kegiatan patroli Blue Light, personel Polsek menggunakan kendaraan dinas yang dilengkapi dengan lampu rotator berwarna biru. Lampu ini memberikan tanda visual yang khas dan dapat menarik perhatian masyarakat sekitar. Tujuan dari penggunaan lampu Blue Light ini adalah untuk memberikan rasa aman dan memberitahu masyarakat bahwa polisi sedang melakukan patroli keamanan.

Patroli Blue Light dilakukan di berbagai lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan, seperti jalan-jalan sepi, pertokoan, perumahan, pusat keramaian, dan obyek vital lainnya. Dengan kehadiran polisi dan pencahayaan yang khas, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, S.I.K., M.K.P berkomitmen bahwa kegiatan patroli blue light adalah selain untuk menjaga harkamtibmas juga sebagai bagian dari pelayanan Polri kepada masyarakat.

"Ini adalah bentuk kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat" Ujar Kapolres Pacitan.

Melalui kegiatan ini, Polsek jajaran Polres Pacitan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada malam hari yang rentan terhadap potensi gangguan. Patroli Blue Light menjadi salah satu strategi yang efektif dalam mengantisipasi ancaman Harkamtibmas dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.(dh)

Posting Komentar

0 Komentar