'Jawa Timur Menanam' Polres Pacitan Kolaborasi Dengan Dinas Kehutanan Dan Ipkindo Tanam 500 Bibit Alpukat

 


Pacitan. Polres Pacitan Polda Jawa Timur hari ini, bekerja sama dengan Dinas Kehutanan dan Ipkindo DPD Pacitan Ponorogo, menanam 500 bibit pohon, kegiatan bertajuk "Jawa Timur Menanam". Kegiatan ini berlangsung di Dusun Sidomakmur, Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo.Rabu 13/12/2023.


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk memperkuat komitmen terhadap pelestarian lingkungan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Dengan menanam pohon, mereka berharap dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim, sekaligus memberikan manfaat langsung kepada masyarakat setempat dalam bentuk udara yang lebih bersih dan lingkungan yang lebih hijau.

Kapolsek Tegalombo Iptu Fatchur Rahman melalui Bhabinkamtibmas desa Kasihan Bripka AE Chandra yang hadir mewakili Kapolsek mengatakan penanaman dilakukan di bukit cakrawala tepatnya di jalur Kecamatan Tegalombo menuju Kecamatan Tulakan.

"Pagi ini kami bersama forkopimca,Ipkindo dan warga masyarakat melakukan penanaman pohon di bukit cakrawala" ujar Chandra

Adapun jenis bibit yang ditanam adalah Alpokat mentega yang mempunyai nilai ekonomis. Selain ditanam di bukit cakrawala bibit juga dibagikan kepada warga masyarakat yang ada di desa kasihan.

"Selain ada nilai ekonomis untuk warga masyarakat di wilayah tersebut sangat produktif karena memiliki kontur tanah yang cocok" tambahnya

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, S.I.K., M.K.P berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan. Dan untuk melanjutkan kegiatan serupa di masa mendatang sebagai bagian dari komitmen terhadap lingkungan dan masyarakat.

"Lewat kegiatan ini semoga warga masyarakat dapat menjaga kelestarian lingkungan untuk kehidupan generasi yang akan datang" ujar Kapolres

Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat di Jawa Timur.(dh).

Posting Komentar

0 Komentar