Polres Pacitan Gelar Apel Pasukan Penyerahan Buku Saku Kepada Petugas Pam TPS Pemilu 2024

 


Pacitan. Pemilihan Umum 2024 tinggal menghitung hari berbagai persiapan pengamanan sudah dipersiapkan oleh Kepolisian baik kesiapan personil Polri maupun kelengkapan lainnya. Seperti yang dilakukan oleh Polres Pacitan Polda Jawa Timur pagi ini Rabu 7/2/2024 menggelar apel gelar pasukan dan pembagian buku saku kepada personil yang terlibat pengamanan tempat suara (TPS) pada Pemilu 2024.

Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho, S.I.K., M.T selaku Pimpinan Apel mengatakan mengingat kegiatan kedepan semakin kompleks, Polri sebagai alat negara bertanggung jawab terhadap Kamdagri serta bersikap netral dan menjamin stabilitas Pemilu 2024 dan buku saku yang dibagikan hendaknya dibaca dan dipahami isinya. 

"Buku saku yang praktis dan menjadi panduan serta pedoman personil dalam pengamanan, walaupun  belum sempurna tetapi bisa mendukung rekan-rekan dilapangan" ujarnya 

Dalam kesempatan apel tersebut Kapolres Pacitan juga menyampaikan beberapa penekanan antara lain untuk tetap menjaga disiplin bersikap korek,simpatik, hindari kekerasan , tegas namun tetap humanis serta dengan tetap memperhatikan tata krama dan adat istiadat setempat.

"H-1 saya harapkan seluruh personil yang terlibat pengamanan TPS sudah harus berada di wilayah tugasnya" Tegasnya 

Dia juga menambahkan bahwa selain pengamanan petugas juga melakukan sterilisasi dan penjagaan serta pengawalan terhadap distribusi logistik dari PPS ke TPS maupun sebaliknya setelah pelaksanaan pungut suara.

"Jaga sikap dan jalin komunikasi yang baik dengan petugas TPS lainnya"pungkasnya.(*d)

 

Posting Komentar

0 Komentar