Facebook

jendelawarta.com, memberikan Informasi yang lengkap dan akurat

Suarakan Pemilu Bermartabat Tanpa Provokasi Ratusan Mahasiswa di Surabaya Gelar Deklarasi

SURABAYA - Sejumlah aktivis Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, gelar aksi deklarasi "Pemilu Bermartabat dan Sejuk Tanp...


SURABAYA - Sejumlah aktivis Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, gelar aksi deklarasi "Pemilu Bermartabat dan Sejuk Tanpa Provokasi" di halaman Kampus B, pada Senin (5/2/2024). 

Dalam aksinya, puluhan mahasiswa itu berjalan keliling kampus dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan "Demokrasi Sehat Pemilu Hebat Bermartabat," dan berhenti di depan Kampus B untuk melakukan orasi sekaligus deklarasi. 

Berikut adalah naskah deklarasi yang dibacakan oleh Asadur Rahman Muhammad, atau biasa disebut Gus Asad selaku koordinator Aksi. 

Deklarasi Pemilu Bermartabat dan Sejuk Tanpa Provokasi. 

Kesatria Muda Airlangga

1. Mendukung pernyataan Rektor Universitas airlangga Prof Nasih untuk menjadikan pemilu bermatabat tanpa politik uang

2. Menjaga kondisi perpolitikan yang semakin dekat pada hari pemilihan tanggal 14 Februari 2024, kami para Ksatria Muda Airlangga memandang perlu para Civitas Akademika (Pimpinan, Dosen, Tenaga Kependidikan, warga kampus) di Universitas Airlangga untuk menjaga Netralitas dan kondusifitas demi nama baik kampus tercinta universitas Airlangga.

3. Mendorong keberlanjutan Kepemimpinan Nasional melalui suara terbanyak rakyat melalui Pemilu. Suara Rakyat adalah Suara Tuhan.

4. Perbedaan pandangan dan pilihan setiap warga dijamin oleh UUD 1945, dan hal biasa dalam setiap konstestasi Pemilu setiap 5 tahunan.

5. Apresiasi kepada seluruh Pemerintah yang telah memimpin bangsa Indonesia sesuai dengan tujuan kemerdekaan dan memastikan keberlanjutan kepemimpinan dengan baik.

Usai melakukan deklarasi Gus Asad mengatakan, apa yang dilakukannya ini merupakan bentuk netralitas Unair karena banyaknya fenomena penggilingan untuk kepentingan pasangan calon. 

"Ini karena banyaknya dari Universitas-universitas di Indonesia yang di politisasi dan bergulir untuk kepentingan salah satu pasangan calon, dan itu tidak terjadi di universitas Airlangga, bisa dibuktikan siang ini," tandasnya. 

Ia menegaskan, Unair netral sebagai nafas perjuangan dan mandat dari rektor Prof Naseh. 

"Kami disini bukan tandingan mana pun, atau siapa pun, saya berdiri disini mewakili kesatria air langga, atas nama pribadi dan himpunan," ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa universitas tempatnya intelektual, tidak untuk di giring-giring macam bebek.

"Saya tidak tau disebelah ada apa, tapi anda tau sendiri fenomena itu terjadi, di seluruh universitas, ada UI, ada UGM, ada ITB, tapi anda tidak jumpai universitas Airlangga, ini bumi Surabaya, ini universitas Airlangga dan kami tidak mudah di pecah belah," paparnya. 

Gus Asad mengatakan, bangsa ini tidak maju karena selalu mengulang dari awal.

"Saya memperjuangkan semangat kami, memperjuangkan semangat pak rektor, yaitu menjaga independensi dan soal pemilu bersih," jelasnya. 

"2024 informasi terbuka, dan ini negara hukum kalao ada pelanggaran silahkan di laporkan, silahkan di proses," pungkasnya. (*)

COMMENTS

Dibaca :

Nama

Banyuwangi,2,Headline,21,Hj Sri Wahyuni,1,Iconnet,4,INDOSAT,1,Jember,1,Jendela Warta,1,Lazisnu,1,Magetan,1,Malang,2,Pacitan,1,Pasuruan,1,PLN Icon Plus,5,Polisi Pemain Timnas,1,Polri,1,Ponorogo,4,Tuban,1,
ltr
item
Jendela Warta: Suarakan Pemilu Bermartabat Tanpa Provokasi Ratusan Mahasiswa di Surabaya Gelar Deklarasi
Suarakan Pemilu Bermartabat Tanpa Provokasi Ratusan Mahasiswa di Surabaya Gelar Deklarasi
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjrE3wXBsty1MAZwnIkM8lVyC50v-S7HGicBSAhGRPUN2QxW3M0DJLNp0QrXrXE8tSWQHQ1qvr0TmxmDpq63zrBNpbzFY8DTAGgiincqOp_AcTybdwWhZMSmk8bcQxy0nbQgSdYzpKr-hvfgfHO-ysu3STwwRP3pm7Is0q8yVx9uuWXWHHoU_KjTk7u-Ng
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjrE3wXBsty1MAZwnIkM8lVyC50v-S7HGicBSAhGRPUN2QxW3M0DJLNp0QrXrXE8tSWQHQ1qvr0TmxmDpq63zrBNpbzFY8DTAGgiincqOp_AcTybdwWhZMSmk8bcQxy0nbQgSdYzpKr-hvfgfHO-ysu3STwwRP3pm7Is0q8yVx9uuWXWHHoU_KjTk7u-Ng=s72-c
Jendela Warta
https://www.jendelawarta.com/2024/02/suarakan-pemilu-bermartabat-tanpa.html
https://www.jendelawarta.com/
https://www.jendelawarta.com/
https://www.jendelawarta.com/2024/02/suarakan-pemilu-bermartabat-tanpa.html
true
8431915365302312160
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy