Dandim 0801 bersinergi dengan Polres Pacitan Ajak Wartawan Jaga Suasana Kondusif Jelang Pemilu 2024


 PACITAN- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, memberikan pesan penting kepada wartawan untuk turut menjaga kondusifitas di tengah masyarakat. 


Tantangan yang dihadapi saat ini adalah arus informasi yang cepat dan mudah diakses oleh siapa saja melalui gadget.


"Kita perlu memberikan edukasi melalui media masing-masing kepada generasi milenial agar tidak mengkonsumsi berita negatif," pintanya, Kamis (18/1/2024). 


Roliyanto menjelaskan, TNI memiliki peran sebagai pencegah dari ancaman militer negara lain, dan dampak peperangan dapat berimbas ke semua negara. "Terlebih lagi dampak El Nino yang berdampak pada ekonomi bangsa," tambahnya. 


Di samping itu, pihaknya juga mengajak Polri, Forkopimda, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan seluruh wartawan untuk bersama-sama saling berkolaborasi. 


Dalam pesannya, Dandim mendorong semua pihak, termasuk wartawan, untuk memberikan kontribusi positif bagi negara dengan pemberitaan yang adem ayem. 


"Mari kita bersama-sama memberikan kontribusi positif bagi negara. Dengan semangat gotong royong, kita bisa mencegah segala ancaman yang mungkin muncul," tuturnya.


Selain itu, ia berharap agar melalui pemberitaan yang positif, situasi menjelang Pemilu dapat tetap kondusif, dan masyarakat dapat menyambut pesta demokrasi dengan baik.


 "Mari bersama-sama menciptakan suasana yang tenang dan damai, sehingga proses Pemilu dapat berlangsung dengan lancar dan adil," pungkas Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf Roliyanto. (*)

Posting Komentar

0 Komentar