Facebook

jendelawarta.com, memberikan Informasi yang lengkap dan akurat

*Polres Bondowoso Gelar Psikoedukasi Stop Bullying Untuk Pelajar*

BONDOWOSO - Bullying adalah definisi tindak kekerasan di sekolah yang memiliki beberapa macam jenis, di antaranya berupa kekeras...

BONDOWOSO - Bullying adalah definisi tindak kekerasan di sekolah yang memiliki beberapa macam jenis, di antaranya berupa kekerasan fisik, psikis, ekonomi, status sosial, dan lain sebagainya. 

Untuk mencegah Bullying di kalangan pelajar, Polres Bondowoso Polda Jatim melaksanakan kegiatan Psikoedukasi oleh Tim Psikologi Polres Bondowoso di beberapa sekolah.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK usai olahraga bersama di Polres Bondowoso, Jumat (7/6).

“Kami libatkan Tim Psikologi Polres Bondowoso untuk terjun langsung ke sekolah – sekolah yang ada di Bondowoso,”kata AKBP Lintar.

Kapolres Bondowoso mengatakan dalam Psikoedukasi itu Tim Psikologi menyampaikan materi tentang Bullying, agar para Pelajar tersebut terhindar dari perbuatan bullying,

“Kita beri pemahaman dan himbauan agar siswa – siswi tidak terlibat bullying baik  Bullying secara fisik,verbal dan psikis,”ujar AKBP Lintar.

Dengan kegiatan Psikoedukasi itu kata Kapolres Bondowoso diharapkan ada peningkatan kesadaran Siswa untuk tidak lagi melakukan bullying.

“Kita paparkan semua bentuk bullying, termasuk fisik, verbal, dan cyberbullying, serta dampak negatifnya, faktor-faktor penyebab bullying dan mengenali tanda-tanda perilaku bullying di sekitar mereka,”jelas Kapolres Bondowoso.

Kapolres Bondowoso juga berharap terbentuknya jaringan dukungan Internal di dalam sekolah yang terdiri dari siswa, guru, dan staf untuk bersama-sama memantau dan menangani masalah bullying.

Diharapkan pula adanya peningkatan kesejahteraan Psikologis siswa, mengurangi  stres dan kecemasan akibat bullying, serta peningkatan rasa aman dan nyaman di sekolah. 

“Selanjutnya Evaluasi dan Tindak Lanjut terhadap efektivitas program psikoedukasi ini, dengan umpan balik dari siswa untuk penyempurnaan program Tim Psikologi Polres Bondowoso, "pungkasnya. (*)

COMMENTS

Dibaca :

Nama

Banyuwangi,2,Diandra Edrania,1,Headline,21,Hj Sri Wahyuni,1,Iconnet,4,INDOSAT,1,JAKARTA,1,Jember,1,Jendela Warta,1,Lazisnu,1,Magetan,1,Malang,2,Pacitan,1,Pasuruan,1,PLN Icon Plus,6,Polisi Pemain Timnas,1,Polri,1,Ponorogo,5,Surabaya,4,Tuban,1,
ltr
item
Jendela Warta: *Polres Bondowoso Gelar Psikoedukasi Stop Bullying Untuk Pelajar*
*Polres Bondowoso Gelar Psikoedukasi Stop Bullying Untuk Pelajar*
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjAUuC5QDuw9343ZBPvGAYCz00XENu0z_kxYuxQ_tH2G6Hs4mQ1RDLbcX7EuWMX0xUAClvQHdq7eEqivLcxE6ZkZvW2rFfG0zwzcbG-I-dzY1RjZeQl4fcy8mHi22fVr_o1qWbf-PQ0MtAmQ4sBpho4xAXLq7EfWUpLk_bTd1kWCMjGF0CFFSLPrtF9N3U
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjAUuC5QDuw9343ZBPvGAYCz00XENu0z_kxYuxQ_tH2G6Hs4mQ1RDLbcX7EuWMX0xUAClvQHdq7eEqivLcxE6ZkZvW2rFfG0zwzcbG-I-dzY1RjZeQl4fcy8mHi22fVr_o1qWbf-PQ0MtAmQ4sBpho4xAXLq7EfWUpLk_bTd1kWCMjGF0CFFSLPrtF9N3U=s72-c
Jendela Warta
https://www.jendelawarta.com/2024/06/polres-bondowoso-gelar-psikoedukasi.html
https://www.jendelawarta.com/
https://www.jendelawarta.com/
https://www.jendelawarta.com/2024/06/polres-bondowoso-gelar-psikoedukasi.html
true
8431915365302312160
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy